Bagikan link, dapat dolar

12/12/12 Pendidikan Matematika '09B bersama Rinai Hujan

12/12/12 Pendidikan Matematika '09B bersama Rinai Hujan - Kenapa judulnya saya beri 12/12/12? Yups, karena secara kebetulan hari ini tanggal 12 Desember 2012. Sebenarnya tidak ada yang spesial dengan tanggal itu. Hanya saja kelihatan unik dengan susunan angka-angkanya.



Tanggal, bulan, dan tahun yang cukup unik. 12 – 12 – 12. Formasi tanggal yang unik dan langka. Terjadi hanya sekali dalam seratus tahun.
12 – 12 – 12 (1912)
12 – 12 – 12 (2012)  >>>> sekarang
12 – 12 – 12 (2112)  >>>>> selanjutnya
12 – 12 – 12 (2212)  >>>>> selanjutnya
Dan selanjutnya.

Untuk bertemu tanggal 12 – 12 – 12 harus menunggu selama 1 abad. Sedangkan, manusia saat ini jarang sekali yang umurnya hingga satu abad.

Seperti yang baru lewat, yaitu tanggal 10 – 11 – 12, mungkin juga di hari ini, 12 Desember 2012, banyak pasangan yang melangsungkan pernikahan (Tapi, entah juga. Karena hari ini, 12 Desember 2012 adalah hari Rabu, bukan Sabtu atau Minggu. Hari yang biasanya untuk melangsungkan pernikahan. Namun, siapa peduli.)

Yupss,, diluar itu semua, yang jelas, hari ini 12 Desember 2012, hari yang tanpa disengaja, Kelasku melaksanakan foto kelas berseragam batik Lampung yang berwarna merah di tugu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UniversitasLampung (FKIP Unila) dan dilanjutkan kostum hitam putih beserta almamater di depan Gedung Rektorat Unila.

Sore itu, mendung sudah menggantung gelap. Namun, tak meluruhkan semangat kami untuk mengabadikan momen kebersamaan.

Formasi di tugu FKIP Unila sudah siap, namun apa daya, rinai hujan lebat lebih cepat datang, menyerbu kami semua.

Seketika, formasi bubar. Semua berlari berteduh di parkiran FKIP Unila. Hujan begitu bersemangat bersalaman dengan bumi. Hanya bisa memandang pertemuan mereka dari bawah atap seng, sembari sesekali mencoba bermain dan bersalaman dengan hujan.

Tak menyurutkan langkah kami, foto bertemakan parkiran motor pun jadi. :D
Satu jepret, dua jepret, tiga jepret, dan jepret-jepret foto selanjutnya. Cukup menghibur sembari menanti rombongan hujan berhenti turun dari langit. Namun, melihat mendung yang tetap menggantung seolah berkata bahwa hujan akan turun hingga malam..

Bukan tidak jadi untuk foto bersama di tugu FKIP dan Rektorat Unila, Tetapi, inilah rencana yang sedang tertunda.

Kembali ke 12 12 12. Bukan itu yang spesial. Tapi, momen kebersamaan hari ini bersama keluarga besar Pendidikan Matematika ’09 BUnila. Lengkap. Begitu indahnya kebersamaan. Rasanya, ingin selalu terus bersama. Namun, harus ingat, adakalanya kita harus berpisah (untuk sementara karena kita akan berjumpa lagi di lain waktu dan kesempatan <<<berpisah karena sudah sore menjelang malam. Saatnya kembali ke rumah masing-masing dan menanti perjumpaan esok hari di perkuliahan>>>)



Salam,




@parkiran FKIP Unila






No comments:

Daftar Isi