Bagikan link, dapat dolar

SANDI A-N

Sandi AN - Dulu, sewaktu SMP ane ikutan ekskul Pramuka. Hayoo, apa itu Pramuka? Yupss,, Praja Muda Karana. Ini salah satu ekskul yang paling ane demenin, yaaa meskipun bertahan hanya setahun.. Hehee.. (^_^)v

Pasti pada tau kan, kalo di Pramuka itu kita mempelajari macam-macam sandi. Ada sandi rumput, sandi batu, sandi titik, sandi morse, de-el-el..

Nah, yang paling ane inget dan paling sering ane gunain, biasanya untuk nulis curhatan. Kebiasaaan ane kalo curhat ya di sembarang kertas. Nah, karena bisa bahaya kalo curhatan ane dibaca orang akhirnya ane pake aja tuh sandi. Nah, curhat yang beginian tuh kerjaan ane dari SMP nyampe SMA, kuliah juga masih. tapi suddah berkurang.. Kebetulan kawan-kawan di kelas juga gak pada tau dengan sandi ini.. (setau ane sih gitu) Hehehe... XD

Kembali ke topik. Yupss, Sandi A-N inilah yang sering ane pake. Selain mudah, gampang juga ngingetnya. Ini dia, kuncinya:

A   B  C  D   E   F  G   H   I    J   K  L   M
N  O  P  Q   R   S   T   U  V  W  X  Y   Z

Disebut sandi AN karena awal dari kedua baris adalah huruf A-N

Cara menggunakannya cukup mudah,
Huruf yang ditulis adalah lawannya dari hurruf sebenarnya. Bingung apa bingung??

LAngsung liat contoh,

  • Jual >>> Whny 
  •  
  •  
  • SAYA   CANTIK    SEKALI      [normal] 
  • FNLN PNAGVQ  VRXNYV    [sandi AN]

Selamat mencoba... :)
Frynzng zrapbon... :)
Yang mau curhat atau nulis diary pakai sandi AN juga silahkan.. :)

Sandi AN

No comments:

Daftar Isi