Bagikan link, dapat dolar

EMAS MURNI – MURNIKAH EMASMU?

EMAS MURNI – MURNIKAH EMASMU? - Siapa yang tak tahu emas?  (bukan mas Agun, mas Afly, atau mas Perssie ya! Hehehe…)
Pasti sudah banyak yang tahu, bukan. Apalagi kini lagi trend-nya bisnis emas, investasi emas. Investasi sekian dan dapatkan keuntungan sekian juta per bulan, yang menggiurkan banyak orang.

Lalu, terbuat dari apa sih emas itu??
Yuk cari tahu… hehe

Yupss, berdasarkan buku yang ane buka-buka, kebetulan buku sains, di halaman rumah, upsss…. Maksudnya, di halaman 58 (lima puluh delapan, sekalian mengingat cara membilang suatu bilangan, biar ane terbiasa dan nggak lupa. Kita semua tahu, kebanyakan dari kita-kita membilang angka tersebut dengan lima delapan atau malahan lima lapan, yang sederhananya saja karena kita mau cepatnya saja. Betul?? Heheee… Maklumlah..)

Lah, nganclong… Kembali ke topik.
Di buku sains tersebut ada bahasan tentang emas. Tahukan Anda, emas murni ternyata mudah dibengkokan karena emas murni adalah logam yang lunak. Berbeda dengan emas-emas yang sering kita jumpai. Seperti cincin, gelang, anting, kalung, dan perhiasan lainnya. Keras. Mungkin, emas batangan juga? Tapi, ane belum pernah liat atau  pegang emas batangan. Ndeso yo? Xixixiii… Memang orang desa..

Emas (Gold)
Agar emas tersebut menjadi keras sehingga sulit dibengkokkan, maka emas murni tersebut dicampur dengan logam lain, yaitu logam tembaga (Cu).

Oya, mencampurnya jangan pakai mikser ya! Yang ada nanti pengaduknya yang patah karena beradu dengan emas murni dan tembaga. Hehehee…

Emas murni memiliki kadar 24 (dua puluh empat) karat.
Sedangkan, umumnya emas-emas yang dijual memiliki kadar 22 karat (dua puluh empat bukan dua empat), 20 karat, atau 18 karat (delapan belas) karena sudah dicampur dengan tembaga. Semakin kecil kadar emasnya, maka semakin banyak campuran tembaganya.

Anda juga tahu emas putih bukan? Ya. Emas yang berwarna perak atau silver. Ya. Emas putih ini merupakan campuran emas murni dan tembaga yang masih dicampur lagi dengan perak. Hal ini dilakukan untuk menambah menarik penampilan emas tersebut. Dan hal ini pun berhasil, karena ane lebih tertarik dengan emas putih ketimbang emas biasanya. Hehee… 

Sekian dulu artikel Emas Murni – Murnikah Emasmu? Dari ane. Semoga bermanfaat.

Salam,.

No comments:

Daftar Isi